Obb on SD




Adalah sebuah aplikasi modul xposed yang dapat memindahkan data dan obb sebuah game ke external sd card dengan lebih simple. Tidak seperti aplikasi sejenisnya semisal Foldermount dan Directory Bind yang punya cara penggunaan terbilang lebih ribet. User hanya perlu menempatkan file data dan obb sebuah game atau aplikasi ke External sd card tanpa perlu repot-repot membuat sambungan linksnya secara manual. Aplikasi ini akan membuat game yang terinstal mendeteksi folder obb dan data game di external sd card sebagai data dan obb layaknya di internal sd. 

Syarat dan cara menggunakannya :
  1. HH harus dalam keadaan root. Lebih efektif kalau dengan supersu, karena saya menggunakan Supersu di ketiga HH saya dan semuanya berhasil. Pernah gagal mencobanya di HH teman dengan root menggunakan King root. Ntah gagal di HHnya yang tidak suport aplikasi ini Atau aplikasi rootnya. Tes di Samsung Galaxy j5, Sony Xperia J dan Samsung Galaxy Ace 3
  2. Sudah terinstal Xposed Framework
  3. Punya external sd card, usahakan yang class 10.
  4. Instal obb on sd
  5. centang modulnya di xposed
  6. Reboot kemudian masuk aplikasi obb on sd dan centang semua pilihan di dalamnya atau sesuai selera teman-teman
  7. Done, kini teman-teman bisa memainkan game dengan data dan obb yang di taruh di external sd card/ kartu sd
Percayalah, ini adalah satu-satunya aplikasi selain swap sd. yang mampu membuat saya move on dari Foldermount. Karena mudah digunakan dan tidak ada efek sampingnya atau bug istilah kerennya.

 Obb on sd = 2,49mb
-> download <-
-> mirror - mirror <-

Demikianlah postingan pada sore yang damai ini. Mohon maaf bila tertulis hal yang kurang berkenan bagi teman-teman. Tapi terima kasih banyak telah menyempatkan diri untuk mampir di blog saya yang cupu ini.