Cara Root Xperia J


Cara Root Xperia J


Android pertama saya dan masih awet di tangan saya. Sayang kalau di jual, karena harga jualnya yang sudah sangat sewajarnya turun drastis. Akan sangat lebih berharga bila saya gunakan untuk hal-hal yang lebih menyenangkan. Untuk uji coba instal aplikasi berpotensi bootloop misalnya hehee. HH yang saya root pertama kali, beli karena desain yang menawan membuat saya kepincut olehnya. Waktu itu nggak begitu peduli dengan spesifikasi, dengan tawaran layar gorrilas glass membuat saya mantap meminangnya. Benar saja, ni ponsel bandel banget. 

Jatuh beberapa kali masih normal, serta beberapa kali flash karena nyobain custom rom juga kagak ada kendala sama sekali. Bisa dikatakan, ponsel ini jauh lebih awet dari yang saya perkirakan. Cuman masalahnya ya itu, lemot dan jarang kompatible dengan game keluaran terbaru. Lemot bisa sedikit di kurangi dengan root tapi masalah kompatible, itu masalah hardware. Jadi tidak ada yang bisa saya lakukan. 

Back to topic

Syarat untuk rooting si cantik Jlo 
  1. Xperia J yang sudah di unlock bootloader ke -> sini 
  2. Tamvan dan berani -> syarat yang lumayan penting hahaha "Bcanda guys"

Tutorial
  1. Masuk dalam folder yang telah di download ketika unlock bootloader. kemudian cari file "SuperSU-v2.46.zip". Copikan file zip tersebut dalam external/ internal sd card. biar mudah di cari, taruh di luar folder.
  2. Matikan si sexy Jlo. Dalam keadaan mati tekan dan tahan vol plus (+) sambil menyambungkan koneksi USB (fastboot mode guys)
  3. Ke folder fastboot atau folder hasil extrackan saat unlock bootloader dan masuk cmd melalui folder tersebut (Untuk windows7 tekan tombol shift dan klik kanan lalu pilih open "with command here"
  4. Di dalam cmd ketikkan "fastboot.exe -i 0x0fce getvar version" untuk memastikan Jlo dengan PC sudah terhubung.
  5. Lalu ketikkan "fastboot flash boot boot.img" tekan enter (Jika di PC tertulis OK dan finish berarti sukses).
  6. Cabut USB dari PC dan hidupkan si Jlo, saat led di bawah berwarna pink tekan tombol volum min (-), hingga masuk ke cwm
  7. Dalam cwm instal zip file "SuperSU-v2.46.zip" dengan cara instal zip from file di cwm, kemudian kita cari dimana kita tadi menyimpan atau mengkopinya di SD card.
  8. Jika sudah selesai, untuk Jlo dengan OS ICS bisa langsung merebootnya dan langsung di gunakan. Untuk Jlo dengan OS JB, silakan ke langkah selanjutnya. Cabut dulu baterai si Jlo untuk keluar dari cwm atau mematikannya.
  9. Masuk lagi dalam fasboot mode (langkah no 2). di folder fasboot ketikkan "fastboot flash boot kernel.sin". Kemudian, baru hidupkan si sexy Jlo seperti biasa.
  10. Done, SuperSU sudah terinstal di dalam sistem alias teroot. Selamat guys, kini kalian dapat melakukan swap sd ataupun melakukan hal menarik bersama si Jlo kesayangan kalian.

Cara Root Xperia J
"Gambar untuk memperjelas guys"
 
Percayalah, cara ini sangat aman untuk kalian yang ingin masuk cwm dan meroot Xperia J nya, sudah saya lakukan sendiri beberapa kali. Tapi tentu saja tetap "DWYOR" atau "RESIKO DI TANGGUNG SENDIRI-SENDIRI". Terima kasih untuk kalian yang telah mampir