Grafitybox modul xposed


Grafitybox modul xposed


Salah satu modul xposed yang sekarang saya instal di semua android saya. Dengan modul ini saya bisa melakukan shortcut tombol untuk senter, melakukan screen shoot dengan mudah tanpa kombinasi tombol home dan power, mengecek ram hanya dengan melihat recent aplikasi, hingga notifikasi suara ketika HH kita sudah penuh di charge. sangat berguna ketika kita yang kelupaan atau ketiduran saat ngecharge android kesayangan kita. Paling tidak, kondisi seperti ini akan membuat umur baterai jadi lebih panjang karena tindakan ceroboh kita.

Selain fitur yang sangat berguna -> bagi saya <- di atas, grafity box juga bisa dimanfaatkan untuk sedkit memodifikasi tampilan android kita agar sedikit berbeda dari milik orang lain. Misalnya adalah mengganti tampilan status bar, baterai, jam hingga icon signal sesuai dengan apa yang kita inginkan. Sebenarnya sudah cukup lama juga mendengar aplikasi sekeren ini dulu, tapi karena dulu mengira aplikasi ini hanya bisa di gunakan untuk mempercantik tampilan, akhirnya tidak begitu tertarik untuk mencobanya. 

Di suatu sore yang damai, iseng mendownload dan menginstalnya di Xperia J saya karena saking tidak adanya hal untuk di lakukan. Akhirnya menyadari mengapa aplikasi ini lumayan banyak di gunakan oleh user android kebanyakan yang suka iseng mengubah tampilan androidnya. Fitur yang bisa melihat ram di recent aplikasi dan shortcut untuk mengaktifkan senter beserta screenshoot menurutku jauh lebih keren dan sangat berguna. Dan akhirnya aplikasi ini terinstal di Ace3 dan J5 saya juga setelah mencobanya di Xperia J. 

Grafitybox modul xposed
"Aktifkan modul di xposed dan reboot"

Grafitybox modul xposed
"Fitur yang berguna bagi saya. Tombol shortcut
 untuk senter dan screenshoot"

Grafitybox modul xposed
"Melihat ram cukup memencet recent aplikasi"
  

Grafitybox v3.6.1 (Jelly Bean)

apk -> download - mirror <- 4mb

Grafitybox v5.4.3 (Lollipop)
 
apk -> download - mirror <- 4.5mb 

Sekian curhat sekaligus ulasan dari aplikasi Grafitybox, dan terima kasih karena telah mampir di blog cupu saya.