PES 2012 apk + obb


PES 2012 apk + obb


Merupakan sebuah game sepak bola yang sudah sangat terkenal di kalangan pengguna konsol. Game yang sebenarnya sudah cukup lama keluar di android, tapi masih sangat di gemari dan di cari oleh penggemarnya. Kenapa? karena game ini ramah di android low-end atau bisa dengan lancar dimainkan di android dengan ram hanya 512mb, tapi sayangnya membutuhkan GPU Adreno lebih dari Adreno 200. Dan untungnya saat ini ada aplikasi semacam GL Tools untuk mensiasati android dengan GPU di bawah spesifikasinya.

Punya gameplay yang sangat mirip dan mudah seperti versi konsolnya, membuat game ini jadi begitu menyenangkan untuk dimainkan. Hingga saat ini meskipun itu tidak resmi dari developernya, game ini telah banyak mendapatkan update pemain hingga tahun 2016, mungkin tahun atau musim selanjutnya akan juga terus mendapatkan update. Syukurlah, ada banyak tangan berbakat di luar sana yang masih mau merelakan sedikit waktunya untuk terus meningkatkan dan mengupdate game ini sesuai dengan bursa tranfer pemain sepak bola hingga saat ini.

Lancar dimainkan di android dengan ram 512mb dengan GPU Adreno 205. Game akan blank hitam/putih kalau GPU yang di pakai tidak compatible atau di bawahnya. Tes di Andromax c dan Xperia j


Testing  Samsung Galaxy J5 Lollipop 
Mode     Offline

Saya coba instal kembali ke J5 Lollipop, karena mengira game ini tidak kompatible dengan OS Lollipop seperti beberapa game lawas. Karena beberapa komentar yang membuat saya harus mencobanya sendiri. Dan ternyata lancar saya mainkan di J5 Lollipop. Ke duanya sudah saya coba, baik yang ori maupun yang mod. Loading juga cepat.

REQUIRED: Android OS 2.3 And Up

PES 2012 apk + obb
"Grafis sudah 3D"

PES 2012 apk + obb
"Kontrol yang mudah"

PES 2012 apk + obb
"Menu dalam game"


PERHATIAN!!! Ketahuan, kenapa game ini kadang tidak kompatible dengan android tipe tertentu. Sebelum mendownload, pastikan untuk melihat Kernel architecturenya lewat CPU-Z. Karena game hanya cocok untuk android dengan Kernel architecture tipe Arm, ntah itu arm6 atau arm7. Terima kasih untuk info dari om Radden Petrucci/ Bachtiar Hardianto.

PES 2012 original v1.0.5
apk + obb + data = 293mb

-> download <-
Pass : androidgamegratisan.blogspot.com


 Petunjuk instal Pes 2012 Original v1.0.5 !!!
  1. Download. 
  2. Extrak file "zip" nya dengan winrar/zip (kalo tidak punya pc, teman-teman bisa memakai aplikasi android dengan memasangnya dari >>> Play Store <<< atau instal file apknya dengan >>> Zarchiever Pro <<< ) Pastikan di dalamnya ada 3 file. 1file apk dan 2lainnya adalah data serta obb dari game ini 
  3. Instal gamenya (cukup klik file "apk" di file manager.)
  4. Taruh data obb di Internal/ android/ obb/ <- di sini guys (kalau belum ada "BUAT" foldernya manual) dan (data di Internal/ android/ data/ <- di sini guys. Ingat ada 2 file data dari game ini.
  5. Koneksikan internet saat pertama main, untuk verifikasi lisensi. Dan proses instalasi. Tunggu hingga selesai.
  6. Selamat memainkan gamenya guys......

PES 2012 update mod 2016
apk + obb = 203mb
-> download <- 
Pass : androidgamegratisan.blogspot.com


Petunjuk instal Pes 2012 update mod 2016!!!
  1. Download
  2. Extrak file "zip" nya dengan winrar/zip (kalo tidak punya pc, teman-teman bisa memakai aplikasi android dengan memasangnya dari >>> Play Store <<< atau instal file apknya dengan >>> Zarchiever Pro <<< )
  3. Instal gamenya (cukup klik file "apk" di file manager.)
  4. Taruh data obb di Internal/ android/ obb/ <- di sini guys (kalau belum ada "BUAT" foldernya manual) 
  5. Tunggu proses instalasi.
  6. Selamat memainkan gamenya guys......
Akhir kata, terima kasih telah mengunjungi Blog saya yang masih cupu ini.... hehehe