Root Andromax c jb




Root adalah pemberian hak akses penuh terhadap pengguna untuk dapat mengakses sistem OS android dalam mode Super User, dengan begitu user dapat melakukan kustomisasi lebih dalam terhadap sistem androidnya.

Kenapa root? hal yang dapat membuat smartfren Andromax c saya menjadi semakin keren dan tidak membosankan menggunakan custom rom. Dapat menginstal aplikasi semacam Lucky Patcher yang dapat membuat game yang seharusnya di beli, menjadi gratis. Membuat baterai lebih awet dan performa lebih smooth dengan Tweak. dan yang sungguh tidak begitu penting tapi tanganku begitu gatal untuk menuliskannya. dengan root, kita dapat menghapus aplikasi sistem yang sangat tidak penting dan tidak pernah kita gunakan musnah, yang biasa kita sebut bloatware.

Ada root ada custom recovery sebagai pendukung, entah itu cwm ataupun twrp. Dengan cwm kita bisa membackup data android kita dari kerusakan software sebelum tangan usil kita mengotak-atik sistemnya. Dengan cwm kita bisa menginstal aplikasi, untuk secara langsung dimasukkan kedalam sistem tanpa perlu repot-repot dilakukan secara manual.

Sebenarnya ngeroot max c, adalah hal yang paling mudah dari pada root android lainnya yang pernah mampir di tangan saya.

Tutorial root Max c JB :
  1. Instal aplikasi framaroot => download - 1,2mb
  2. Kemudian buka aplikasinya dan pilih supersu
  3. Pilih Gandalf
  4. Reboot
  5. Selamat, Max c anda telah teroot
         
Tutorial instal CWM
  1. Simpan Recovery.img di sdcard, simpan di luar folder. => download - 6,1mb
  2. Instal aplikasi terminal emulator => download - 551kb
  3. Buka terminal emulator, kemudian ketik su. Ijinkan/allow akses root.
  4. Ketik lagi "dd if=/sdcard/recovery.img of=/dev/block/mmclbk0p13 bs=1024" tanpa ( " ). Hati-hati menulis perintah ini di terminal emulator. Sangat berpotensi bootloop dan gagal jika ada satu angka ataupun huruf yang tidak sama.
  5. ketik reboot recovery, otomatis Max c akan reboot sendiri... 
  6. Masuk cwm dengan memencet tombol power +  volume down secara bersamaan

PERHATIAN!!! DWYOR/ Do With You Own Risk alias Lakukan dengan resiko sendiri-sendiri. Saya tidak bertanggung jawab bila Andromax c kalian Bootloop, softbrick, hardbrick, meledak, meleleh ataupun hancur berkeping-keping karena mengikuti tutor di atas. Terima Kasih

Jika cwm sudah terinstal. saatnya untuk menginstal Custom rom untuk membuat Max c kita jadi makin keceh badai.

Saya sarankan Cyanogenmod 10. Kenapa CM10? karena stabil,  Dual GSM, dan yang paling penting adalah "bisa ganti tema"

Contoh tampilan cusrom CM10 dengan tema iphone bro... hohoho... keren kan?!!!  Tentu saja....
      
Gimana bro? CM10 dengan tema Samsul S4. Lumayan mirip kan? Kerennya lagi, tema bisa didownload gratis dari Playstore.



Curhat gwa sebagai pemilik Andromax c

Dulu Paling minder dah bawa nih hp. dah buatan china, harganya murah lagi. kalau mampir di sebuah cafe atau warung dengan free wifi, Trus lihat orang-orang disebelah tempat duduk gwa pake HH samsul, Sonice dan Iphong, hati gwa teriris bro. Ibarat bocah TK yang lagi main mobil-mobilan, yang lain bawa Tamiya, lah gwa bawa mobil gledekan. Jikapun gak sengaja gwa taruh di atas meja depan gwa, mungkin ga akan gwa akuin nih HP milik gwa.

Sekarang, gwa ngerasa keren pake dan bawa nih Max c. Biarpun punya orang lain lebih canggih. Dengan merk sekelas Samsul, Sonice bahkan Iphong sekalipun. Dalam hati gwa bilang "ndak yo Hpmu gak iso gonta-ganti rom ro tema koyok hpku eg :v.

Bagiku, keren itu bukan dari seberapa mahal dan berkelas benda itu. Tapi kenyamanan untuk membuat benda yang di remehkan, menjadi lebih terlihat bagus dan menjadi berbeda dari milik orang lain. hingga membuat pemiliknya jadi PD untuk membawanya hohoho.