Foldermount



Foldermount



Prolog- Salah satu alasan yang membuat saya mengeroot android saya waktu itu. Tahu xperia j kan? HP dengan internal memory cuman 2 gb hehee. Waktu itu baru sadar kalau data dan obb sebuah aplikasi game tidak bisa ditaruh di memory external. Mulai deh, nyari-nyari informasi. Hingga kemudian tahu sedikit info tentang aplikasi-aplikasi yang bisa melakukannya. Sayangnya untuk menggunakan Foldermount/aplikasi sejenisnya, android harus dalam keadaan root. Kampreet, hp baru beli satu bulan, mana berani gwa ngeroot. problemania untukku yang memang masih sayang bangetz sama Experia j saya. Tapi, besoknya tahu-tahu Experia j saya sudah ke root karena penasaran bisa nggaknya. Kepalang tanggung juga si, dah unlock bootloader sekalian aja di root. hehee . Dari pada penasaran dan di rundung kegalauan, mending nekad. 

Kembali ke topik- Foldermount adalah sebuah aplikasi yang dapat membuat data/obb game dapat di taruh ke external memory/sd card. Adapun syarat mutlaknya adalah android harus dalam keadaan root.

Folder Mount Premium v2.8.2
apk => download <= 1,8mb
 => mirror - mirror <=    
Keterangan: versi yang suport untuk android lollipop. Sudah teruji di Samsung Galaxy j5. Versi ini bisa mount langsung tanpa harus mereboot android kita seperti versi Foldermount sebelumnya.
 

Tutorial Pemakaian
  1. Mengetahui nama folder data/obb game. Kita dapat mengetahui didalam arsip data game yang kita download. saya contohkan disini adalah game Final fantasy 4, nama foldernya adalah "com.square_enix.android_googleplay.FFIV_GP"
  2. Mengetahui directory dimana kita harus meletakkan data/obb game yang benar, apakah di android/data atau android/obb ?, yang dapat kita ketahui pada file dalam data gamenya. taruh di android/obb bila dalam folder berisi satu file .obb, kemudian taruh dalam android/data bila dalam folder berisi files.
  3. Taruh obb/data game ke external memory , kemudian membuat folder dengan nama yang sama ke internal sesuai nama folder gamenya yakni "com.square_enix.android_googleplay.FFIV_GP" pada jalur sdcard/android/obb.
  4. Buka Foldermount-> peng-analisa aplikasi-> cari game gamenya, yang dalam contoh adalah final fantasy 4-> di opsi obb tekan "buat pasangan"->muncul pop up,pilih tidak-> cari file game yang di simpan di memory external-> klik centang-> klik centang lagi-> done
Terus terang bingung juga ngejelasin lewat tulisan. 

Nih saya sediakan gambar biar jelas sejelas jelasnya guys

Foldermount

Foldermount

Foldermount
 "Click untuk memperbesar gambar"

 Sekian dan terima kasih mampir di blog saya Bro and Sis